Kamis, 02 April 2020

OPINI


APLIKASI ONLINE

 GRAB 






Siapa sih yang tidak kenal dengan grab? Hayo ngaku pasti kalian tidak asing kan dengan aplikasi tersebut. Nah, betul sekali grab adalah salah satu aplikasi online, di zaman sekarang ini banyak sekali aplikasi online yang mendukung dan membantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Contohnya seperti aplikasi transportasi online yaitu grab. Grab merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi online yang sangat bermanfaat, bagi masyarakat yang sibuk diluar rumah, aplikasi ini sangat membantu sekali, dan sudah banyak sekali yang menggunakan aplikasi berbasis online ini. Dalam pelayanan transportasi grab menyediakan antar jemput dengan motor dan juga mobil.


Seiring perkembangannya, grab juga menyediakan layanan kebutuhan sehari-hari lho seperti layanan antar makanan, pengantaran barang bukan hanya di dalam kota tetapi juga keluar kota, dan layanan belanja online. Sebelumnya bagi kalian yang sudah lama menggunakan aplikasi ini pasti tau bahwa dulu grab hanya menyediakan sistem bayar langsung, tetapi dalam perkembangannya grab menyediakan layanan bayar digital yaitu ovo.
 

Bagi yang belum tahu ovo itu apasih? Kok saya baru tahu yah, nah jadi ovo itu adalah sistem pembayaran digital tanpa harus menggunakan uang cash. Menurut saya, layanan ini sangat efektif sekali karena kalian tidak usah repot-repot untuk mengeluarkan dompet, dan biasanya tidak sedikit masyarakat yang lupa membawa dompet, jika hal itu terjadi kalian tidak akan panik harus membayar pakai apa cukup lakukan pembayaran dengan ovo maka transaksi akan sukses.


 

Oh iya, saya ini termasuk pelanggan setia grab loh, bayangkan saja saya setiap hari kuliah pulang-pergi menggunakan grab. Eits, tunggu dulu kalian pasti bakalan berfikir “berapa duit yang keluar yah setiap harinya” STOP gais jangan berfikir yang berlebihan karena grab tidak sekejam yang kalian bayangkan kok hehe. Ketika kalian memakai ovo kalian akan mendapatkan banyak sekali potongan harga atau promo, potongan harga dari seribu sampai sepuluh ribu loh, enak bukan?




Tidak hanya layanan transport nya saja yang banyak promo tetapi layanan antar makanan juga loh, ketika kalian lapar kalian tidak usah repot untuk keluar rumah, cukup pegang hape saja makanan akan ada di depan kalian. Ya itu bisa terjadi ketika kalian menggunakan layanan antar makanan di aplikasi grab, hampir semua resto ada di grab, mulai dari nasi uduk sampe pizza pun ada. Nah untuk promo nya sendiri berbeda-beda tergantung makanan apa yang kalian pesan, saya juga termasuk orang yang sangat sering order makanan via grab karena saya bisa menghemat uang saya hehe, saya juga sering mendapatkan potongan harga mulai dari lima ribu sampai empat puluh ribu.
 

Sebenarnya banyak sekali manfaat dari aplikasi grab tersebut yang bisa dinikmatin oleh semua masyarakat, pertama kalian bisa mempersingkat waktu dengan tidak bermacet-macetan di jalan. Apalagi kalau kalian tinggal di Ibu kota pasti akan banyak sekali jalan yang macet terutama di jam pergi dan pulang kerja, grab adalah solusinya tidak perlu menunggu angkot, mengantri di terminal, maupun menunggu giliran kereta.
 

Kedua, kalian bisa merasakan aman. Untuk keamanan sendiri grab tidak usah diragukan karena driver akan menyediakan helm untung kalian pakai, dan kalau hujan tidak perlu khawatir mereka juga menyiapkan jas ujan, lengkap bukan? Tidak hanya kemanan berkendara, kalian juga akan merasa aman sepanjang perjalanan karena tidak sendirian dan kemungkinan kecil terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau kalian bertanya “bagaimana jika pengemudinya yang melakukan hal negatif?” Tenang saja kalian tidak usah khawatir, kalian bisa menghubungi call center grab yang tersedia di layanan tersebut, karena semua data para driver tercantum dan terdata oleh pihak grab.


Ketiga, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena aplikasi ini sangat ekonomis sekali dan menghemat pengeluaran kalian, sudah terbukti dengan banyaknya pelajar yang menggunakan grab sebagai transportasi alternatif menuju sekolah maupun tempat bermain mereka, bukan hanya karena tarif nya  yang murah tetapi juga pelayanan nya yang sangat bagus. Dan tentunya masih banyak sekali keuntungan yang akan didapat dari grab.
 

Nah, jadi sekarang sudah tahu kan grab itu seperti apa dan banyaknya keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan aplikasi grab tersebut. Saya yakin pasti kalian akan tertarik sekali dengan aplikasi online ini. Jadi, tunggu apalagi? Oh iya, jangan lupa ketika kalian menggunakan aplikasi ini baik dari transportasinya maupun pengantaran makanan beri nilai untuk pengemudinya yak arena mereka akan senang sekali apabila kalian memberi nilai yang memuaskan.




19 komentar:

  1. Terimakasih Informasinya, sangat berguna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Ngabantu bngt infonyaaaa.. Makasihhh

    BalasHapus
  3. Daripada diantar jemput abang ojol aku siap kok jadi supir pribadi kamu 😁😁

    BalasHapus
  4. Wah wahh makasih banget infonya kaaa

    BalasHapus
  5. Hampir semua orang saat ini menggunakan grab untuk memudahkan kita ketika tidak ada kendaraan, sangat bermanfaat sekali info nya

    BalasHapus
  6. Halo saya adek nya okta.. terima kasih atas sarannya kk qu😘

    BalasHapus
  7. Terimakasih sudah berbagi tips yang bermanfaat (:

    BalasHapus
  8. bermanfaat banget nih opininya Kaka

    BalasHapus
  9. Salah satu aplikasi yang recommend banget nih, terimakasih banyaak

    BalasHapus

BASO ACI GENK POKER

                                                                                                   BASO ACI GENK POKER Baso aci adalah salah...